Cari artikel

Memuat...

Jumat, 05 Juli 2013

PT Pacific Furniture.

Industri mebel di Semarang menjadi semakin semarak dengan bedirinya satu pabrik mebel baru yaitu PT Pacific Furniture. PT Pacific furniture ini adalah anak perusahaan dari PT Pacific trader  salah  satu dari  perusahaan furniture terbesar di Philipina. Perusahaan yang dikenal sebagai  suatu perusahaan manufacturer dan trader  high end furniture ini agaknya erasa perlu untuk mengembangkan bisnisnya dengan membangun satu pabrik mebel di luar negaranya dan lokasi yang dipilihnya saat ini adalah Semarang. 

PT pacific furniture opening ceremony
PT Pacific Furniture ini berlokasi di Kawasan Industri Tugu Wijyakusuma  tepatnya di Jalan tugu wijayakusuma III no 12, menempati tanah seluas 2 hektar dengan luas bangunan sektar 1,4 hektar. Peresmian pabik ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 3 July 2013 oleh Mr Charles  M Streegan dan Mr Aleen Streegan sebagai pemilik dari PT Pacific Trader induk dari PT Pacific Furniture. Peresmian ini dilakukan dengan suatu rangkaian acara yang dimulai dari jam 10.00 pagi dengan puncak acara adalah pemotongan pita sebagai tanda permulaan pengoperasian pabrik secara resmi. Dalam sambutannya Mr Charles Streegan menyampaikan kulo nuwun kepada masayarakat Semarang dan sekitarrnya dan juga minta dukungan dari semua pihak supaya dapat menjalankan operasi perusahaannya dengan lancar. Dia berharap untuk bisa bekerja sama dengan semua  pihak untuk dapat memberikan manfaat secara maksimal bukan saja bagi PT Pacific Furniture, tetapi bagi seluruh masyarakat Semarng dan sekitarnya.
Menurutnya ada beberapa alasan yang membuatnya memilih kota Semarang sebagai pilihan lokasi untuk investasinya yaitu antara lain adalah: ketersediaan bahan baku, ketersediaan sumber daya manusia yang trampil dan terlatih, ketersediaan bahan pendukung industri mebel dan juga keramahan penduduk kota Semarang. Dengan mendirikan pabrik di Semarang maka dia berharap untuk bisa mewujudkan misi perusahaannya sebagai salah satu dari perusahaan manufakturer dan trader  untuk high end furniture terkemuka di dunia.

PT pacific trader

Hal ini menunjukkan bahwa Kota Semarang masih merupakan tempat yang menarik bagi para investor terutama untuk industri mebel.  Memang secara logis daerah ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk lokasi pabik mebel terutama untuk produk-produk mebel high end yang membutuhkan sentuhan seni dan pekerjaan tangan. Lokasi yang strategis secara geografis, sumber alam yang melimpah, ketersediaan tukang ukir, tukang kayu dan tukang finishing, kersediaan bahan pendukung untuk pembuatan mebel merupakan hal yang sangat mendukung untuk tumbuhnya industri mebel di daerah ini.  Sebut saja bebeapa perusahaan mebel asing  lainnya yang sudah lebih dulu ada  di sini seperti PT Maithland  Smith, PT Ebako, PT Port Rush, PT Kharisma Klasik, PT Horison and Gill dll yang semuanya merupakan pabrik  mebel high end. Selain itu  masih banyak lagi perusahaan mebel milik pengusaha lokal yang juga sebagian besar membuat produk-produk hig hend.  Kenyataan ini  tentu saja akan merupakan hal yang sangat baik. Apabila pemerintah bersama seluruh masyarakat bisa mendukung dan memaksimalkan potensi ini maka kota Semarang dan Jawa tengah bisa menjadi daerah penghasil mebel yang terkenal di dunia. Untuk produk mebel dengan jenis mass product yang mengandalkan mesin dan teknologi tinggi, maka memang kita mungkin akan sangat berat untuk bersaing dengan China, Vietnam atau bahkan Malaysia, tetapi untuk produk mebel dengan sentahan seni, dengan bahan-bahan alam, maka mempunyai peluang yagn sangat besar untuk menjadi yang terbaik di dunia. 

pacific furniture

Selamat dan suksus PT Pacific Furniture, selamat bergabung dengan masyarakat industri mebel di Semarang. Semoga semua rencana PT Pacific Trader dalam mewujudkan misinya sebagai salah satu perusahan mebel kelas dunia dapat segera terwujud.