Cari artikel

Jumat, 22 Maret 2013

PT Mercu Utama

Pada awal tahun 1900 an rotan merupakan salah satu bahan baku mebel yang sangat terkenal. Mebel dari rotan merupakan salah satu primadona eksport bagi industry mebel di Indonesia. Namun seiring dengan waktu ternyata industri rotan di Indonesia menjadi semakin surut. Rotan menjadi semakin mahal dan susah didapat sehingga harga mebel dari rotan menjadi mahal dan tidak kompetitif lagi untuk bersaing dengan produk mebel kayu yang lain. Banyak pabrik mebel rotan yang tutup atau beralih ke produk lain sehingga pada saat ini sudah tidak banyak lagi pabrik mebel yang siap mengerjakan rotan. Hal ini tentu akan menjadikan kesulitan bagi para buyer atau pelaku bisnis mebel yang membutuhkan produk mebel rotan. Apalagi dengan adanya peraturan baru dari pemerintah saat ini yang mewajibkan adanya suatu lisensi khusus bagi setiap produk yang mengandung rotan. 

Namun demikian tentu saja masih ada juga perusahaan mebel yang bisa melayani pembuatan produk dari rotan, salah satunya adalah PT Mercu Utama. Pabrik ini sudah menekuni produki mebel rotan sejak tahun 1990 ketika rotan mengalami masa keemasannya dan sampai sekarang masih fokus mengerjakan rotan produk.  Pada saat banyak perusahaan rotan furniture yang lain beralih ke produk yang lain atau malah tutup, PT Mercu Utama masih bertahan dan setia melayani pembuatan produk rotan yang ternyata pasarnya masih ada sampai sekarang.

rotan sintetis

Sebagai perusahaan manufacturing maka PT Mercu Utama siap melayani berbagai macam produk dari rotan baik rotan alam atau sintetis baik full rotan atau kombinasi dengan bahan lain seperti besi, stainless, alumunium atau kayu dengan model dan bentuk sesuai dengan keinginan dari pemesannya. PT Mercu Utama siap melayani pekerjaan berbagai macam mebel yang dengan bentuk anyaman dengan bahan alam lain seperti: eceng gondok, pandan, pisang, jerami, dll. 


dining set rotan

Apabila anda membutuhkan produk rotan atau anyaman, maka silakan hubungi PT Mercu Utama dengan datang ke alamatnya di:
Jl Raya Terboyo N0 14
Kawasan Industri Terboyo Megah
Semarang 50118
atau berkunjung ke websitenya di: PT Mercu Utama